Jajanan pasar Online

Kedai 216 Kedai 216  Jajanan Pasar

Jajanan pasar adalah makanan tradisional Indonesia yang diperjualbelikan di pasar, khususnya di pasar-pasar tradisional. Dalam pengertian lain, adalah berbagai macam kue yang pada awalnya diperjualbelikan di pasar-pasar tradisional. Meskipun telah banyak beredar makanan instan dan modern bahkan impor dari luar negeri, jajanan pasar masih tetap digemari karena beberapa alasan, antara lain harganya yang relatif terjangkau dengan rasa yang enak, dan ada banyak pilihan beragam yang disediakan. Jajanan pasar ini, oleh masyarakat Jawa, ketika sudah dihidangkan di atas meja, sudah berubah namanya, yaitu pacetan atau nyamikan atau penganan. Dunia perhotelan, untuk meningkatkan daya tarik bagi para tamu bahkan banyak menyediakan jajanan pasar pada saat sarapan pagi. Dan beberapa kota/kabupaten di Indonesia, tak jarang menyelenggarakan festival jajanan pasar dalam rangka memperkenalkan potensi daerah berupa makanan tradisional yang menjadi ciri khas daerah tersebut.
Berikut ini contoh jajanan pasar yang sering kita temui:
Kelepon, yaitu jajanan pasar yang berbahan dasar dari tepung ketan, bentuknya bulat, dan isinya gula merah, lalu diatasnya suka ditaburi kelapa yang di parut.
Kue putu, kue puti memiliki banyak persamaan denga kelepon tapi kue ini sangat lembut karena berbahan dasar tepung beras saja dan terdapat gula di dalamnya. dan sering disajikan dengan ditaburi parut kelapa di atasnya, dan aromanya harum daun pandan.
Lalu ada juga getuk, yaitu berbahan dasar dari singkong yang dihaluskan umumnya dengan cara di tumbuk. Makanan ini memiliki rasa yang manis, getuk ada 2 (dua) jenis diantaranya yang berwarna coklat karena dicampur dengan gula jawa,dan yang berwarna putih ke kuning-kuningan yang dicampur menggunakan gula pasir.
Terus jajanan pasar yang tak kalah enak yaitu Lemper, adalah suatu makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan dan biasanya di dalamnya di isi dengan abon sapi, ataupun dengan daging baik itu daging ayam, daging sapi maupun daging ikan yang sebelumnya telah diolah atau dimasak, kemudian dibungkus dengan daun pisang. Rasanya gurih dan enak, karena beras ketannya yang dimasak mencampur dengan santan kelapa.
Sebenarnya masih banyak jajanan pasar yang enak-enak rasanya diantaranya seperti: surabi, pisang molen, putu ayu, kue lapis, cenil dan lain sebagainya.
Seiring perkembangan, maka kami coba mempermudah pengadaan jajanan pasar ini, dengan mencoba menawarkannya secara ONLINE, sehingga peminatnya cukup mengklik dan jajanan pasar yang dipesannya segera tiba......... klik image ↓↑←

Komentar